Rekomendasi Konspirasi Politik yang Menjadi Sebuah Film

Rekomendasi Konspirasi Politik yang Menjadi Sebuah Film – Seperti yang sudah banyak kita ketahui bahwa saat ini sudah semakin banyak orang yang senang untuk pembahasan mengenai dunia politik yang menjadi banyak sorotan orang.

Ada banyak film thriller konspirasi yang bagus dari Hollywood, terutama yang berbau politik. Tentunya, tidak semua film dapat menjadi “santapan” yang layak untuk berbagai kalangan audiens. Oleh karena itu, artikel ini akan membahas beberapa film keren tersebut. Jika kalian bukan orang yang mudah paranoid, langsung saja simak daftarnya di bawah ini.

Rekomendasi Konspirasi Politik yang Menjadi Sebuah Film

1. The Manchurian Candidate (1962)
Disutradarai oleh John Frankenheimer dan diangkat berdasarkan novel karya Richard Condon, The Manchurian Candidate adalah film klasik terbaik dari genre thriller konspirasi. Film ini mengisahkan Bennett Marco (Frank Sinatra), seorang Intelijen  dibeenfarms Amerika yang mulai menyadari kalau hidup temannya, Raymond Shaw (Laurence Harvey), sedang dalam bahaya.

Film klasik yang mencekam ini dibuat ulang pada tahun 2004 dengan alur cerita yang baru. Alih-alih komunis, sosok antagonis di dalamnya justru digantikan oleh sebuah perusahaan jahat. Meski dibintangi oleh Denzel Washington, Liev Schreiber, dan Meryl Streep, film ini tidak surealis seperti aslinya.

2. The Parallax View (1974)
The Parallax View adalah salah satu film thriller konspirasi politik yang paling menakutkan sepanjang masa. Plot film ini mengikuti kehidupan Joe Frady (Warren Beatty), seorang reporter surat kabar yang dikejutkan dengan kematian mantan pacarnya, seorang jurnalis TV bernama Lee Carter (Paula Prentiss).

Frady pun mulai menyelidiki kematian Carter dan mengungkap keberadaan organisasi misterius bernama Parallax Corporation, yang mungkin berada di balik kematian mantan pacarnya. Tidak ada seorang pun yang aman di dalam film ini, dan menontonnya akan membuat kalian semakin paranoid.

3. All the President’s Men (1976)
“Apakah kita sedang dijebak?” tanya seorang reporter Washington Post bernama Bob Woodward (Robert Redford) dalam salah satu adegan di film ini.

Dirilis dua tahun setelah Richard Nixon mengundurkan diri dari jabatannya, All the President’s Men menceritakan peristiwa yang menyebabkan pengunduran diri itu, yang disebut Skandal Watergate. Salah satunya adalah plot yang dibuat oleh Nixon sendiri untuk menyabotase calon presiden dari Partai Demokrat.

All the President’s Men adalah film thriller konspirasi yang paling mengerikan karena plot di dalamnya masih relevan hingga saat ini. Film ini bukan hanya tentang jatuhnya presiden Amerika yang korup, tetapi juga tentang pentingnya pers yang bebas dan pencarian kebenaran yang tiada henti dari orang-orang di dalamnya.