Ciri dan Juga Cara Meningkatkan Pukulan Ayam Mematikan

Ciri dan Juga Cara Meningkatkan Pukulan Ayam Mematikan

Pembahasan Mengenai Ciri dan Juga Cara Meningkatkan Pukulan Ayam Mematikan Seekor ayam bangkok aduan disegani karena kemampuan memukulnya. Selain kemampuan bertahan, kemampuan pukulan juga merupakan modal awal yang musti dimiliki ayam aduan juara yang ingin memenangkan setiap perang gebrak di gelanggang. Adapun dalam praktiknya, kita bisa melihat bagaimana teknik bertarung dan jenis pukulan yang dimiliki suatu ayam ketika ia tengah bertanding.

Namun, dari pengalaman para botoh yang telah terasah, mengetahui apakah suatu ayam bangkok memiliki pukulan yang baik atau tidak, cukup dapat dilihat dari ciri-ciri khusus pada postur tubuhnya. Ciri-ciri ayam bangkok dengan pukulan mematikan tersebutlah yang akan dibahas pada artikel berikut ini.

Ayam bangkok yang memiliki pukulan mematikan pasti membutuhkan postur tubuh yang proporsional. Modal tersebut diperlukan untuk menciptakan pukulan kuat yang tepat sasaran mengenai bagian vital tubuh lawan. Secara lebih khusus, yang dimaksud dengan postur tubuh proporsional pada ayam dengan pukulan mematikan dapat dicirikan oleh bentuk badan, ukuran dan bentuk tulang, posisi badan, bentuk cakar, bentuk kaki, leher, dan bulunya. Berikut dibawah ini langsung saja kita bahas mengenai ciri dan juga cara meningkatkan pukulan ayam mematikan :

➢ 1. Bentuk Badan
Ayam dengan pukulan mematikan umumnya mempunyai bentuk badan yang bulat dan agak panjang. Bentuk badan seperti ini umumnya dapat menampung jumlah otot yang lebih banyak. Otot yang kuat pada ayam tersebut juga dicirikan dengan tekstur dagingnya yang seperti karet. Anda bisa menyentuh dan menarik otot pahanya untuk mengetahui seberapa kuat dan mematikan pukulan ayam bangkok aduan Anda.

➢ 2. Ukuran dan Bentuk Tulang
Tulang adalah organ gerak yang tak bisa dilupakan begitu saja. Tulang juga menunjang kekuatan pukul pada ayam aduan. Ayam aduan dengan pukulan kuat umumnya dicirikan oleh oleh ukuran tulang yang besar dan bentuknya bulat. Lihat pada bagian tulang kakinya dan Anda akan tahu seberapa kuat dan mematikannya pukulan dari ayam aduan Anda.

➢ 3. Posisi Badan
Posisi badan menentukan dalam menciptakan suatu pukulan yang mematikan. Dari pengalaman para botoh, ayam yang memiliki posisi badan bersudut 90 derajat sehingga punggungnya agak lurus, umumnya punya lebih banyak kesempatan untuk menyerang. Jadi jangan lupakan ciri yang satu ini.

➢ 4. Cakar dan Jari
Cakar dan jari yang kuat memegang peran penting dalam menciptakan pukulan yang dahsyat dan menimbulkan luka. Perhatikanlah ayam-ayam aduan yang spesifikasinya menjadi ayam pukul. Lihat bentuk cakar atau jari tengahnya. Ayam pukul trah juara umumnya memiliki jari tengah melengkung atau bengkok ke dalam.

➢ 5. Bentuk Kaki
Bentuk dan sudut kaki yang tepat akan menjadi modal awal bagi terciptanya gontayan kuat saat ayam memukul. Jika Anda melihat ayam dengan bentuk kaki agak siku bila diangkat, dapat dipastikan bahwa ayam tersebut adalah ayam trah juara, terutama jika dipadukan dengan keenam ciri ayam dengan pukulan mematikan lainnya.

➢ 6. Bentuk Leher
Bentuk leher yang besar dan rapat merupakan ciri ayam aduan dengan pukulan mematikan. Leher yang demikian menunjukan bahwa ayam tersebut memiliki otot-otot leher yang kuat. Otot leher yang kuat mencirikan otot tubuhnya juga kuat. Untuk urusan otot, Anda bisa melatih ayam aduan Anda dengan latihan-latihan fisik tertentu.

➢ 7. Bulu Lebat
Ciri ayam bangkok dengan pukulan mematikan adalah bulu yang lebat. Bulu terutama di bagian sayap adalah amunisi utama untuk memenangkan duel udara. Bulu yang lebat memungkinkan ayam aduan Anda lebih dapat bervariasi dalam menciptakan manuver-manuver tak terbendung saat ia tengah bertanding.

Nah, demikianlah beberapa ciri ayam bangkok dengan pukulan mematikan. Ayam dengan kondisi tubuh seperti tersebut di atas, ketika ditandingkan pasti akan dengan mudah mengempur lawan. Selain menunjukan ciri pukulan yang mematikan, postur tubuh tersebut juga dipastikan akan kuat menahan gempuran lawan.

Baca Juga : Ciri Anak Ayam Yang Bagus dan Cara Melatih Nafas Ayam

Setiap pecinta sabung ayam ataupun ayam aduan, pastinya mereka semua menginginkan bahwa ayam bangkok miliknya mempunyai kekuatan pukulan yang keras sehingga bisa menjatuhkan lawannya tanpa harus memerlukan waktu yang lama. Akan tetapi agar keinginan tersebut bisa dipenuhi, maka sangat diperlukan beberapa latihan latihan yang baik. selain latihan yang baik, kesabaran dan ketelatenan dari botoh ayam dalam merawat dan melatihnya adalah salah satu kunci paling utama.

Kemampuan bertarung ayam bangkok tentunya juga tidak akan maksimal jika kita sebagai pemilik hanya mengandalkan genetik dari ayam aduan tersebut. Meski berasal dari darah juara, ayam tetap perlu dilatih agar bisa terbiasa dengan teknik teknik bertarung melalui penerapan dari metode latihan fisik secara rutin.

Latihan seperti apa saja yang harus diberikan pada ayam bangkok aduan supaya memiliki pukulan yang keras dan juga mematikan? nah, untuk anda yang ingin memiliki ayam aduan yang memiliki pukulan yang keras dan juga mematikan maka lakukan latihan latihan seperti yang kami berikan dibawah ini.

• Latihan Membentuk Otot
Setelah sebelumnya dilakukan pelatihan dasar untuk membentuk otot-otot yang baru, selanjutnya adalah melakukan latihan untuk meningkatkan power (kekuatan) pukulan ayam. pada tahap ini latihan harus dilakukan secara periodik dan tetap lakukan latihan latihan seperti sebelumnya (pus up, jantur dan peregangan) dengan waktu yang lebih lama dibandingkan sebelumnya. Kemudian tambah dengan latihan-latihan sebagai berikut:

• Latihan Lompatan
Untuk meningkatkan kekuatan pukulan ayam aduan bisa dengan latihan lompatan. tujuan dari latihan lompatan adalah untuk memperkuat kuda kuda dari ayam aduan tersebut. caranya dengan memegang badan ayam dan mengangkatnya kira kira setinggi lutut kemudian ayam dilepas, dengan begitu kaki ayam akan melatih menahan berat badan ayam dan ini sangat berguna karena pada dasarnya saat ayam memukul ayam akan melompat.

• Latihan Dengan Barbel
Melatih otot ayam dengan barbell, seperti layaknya pemain tinju, ayam juga bisa dilatih dengan menggunakan barbell yang bisa anda dapatkan dengan membelinya. banyak sekali dari para botoh yang menjadi agen penjual barbell dan anda bisa membelinya melalui mereka. cara melatih dengan menggunakan barbell sangat beragam dan anda bisa mencobanya.

• Melatih Ayam Dengan Menggunakan Ayunan
Selanjutnya melatih ayam dengan ayunan. buatlah ayunan dengan menggunakan kayu atau bambu seperti layaknya pijakan pada kandang burung dan digantung menggunakan tali. cara melakukannya ayam diletakan atau di tangkringkan pada bambu dan kemudian diayunkan. dengan begitu akan melatih otot, keseimbangan dan akurasi pukulan dari ayam.

• Latihan Abar / Gebrak
Kemudian yang terakhir adalah latihan abar atau gebrak. abar adalah latihan tarung dengan menggunakan dua ayam. untuk latihan ini bisa dilakukan seminggu sekali dengan waktu yang disesuaikan dengan kesanggupan ayam 10-15 menit sudah cukup. disamping untuk melatih otot, abar juga akan meningkatkan mental dan satamina (nafas) ayam juga meningkatkan teknik tarung ayam aduan. Untuk keamanan abar bisa dilakukan dengan bungkus jalu atau bungkus patok.